Pantai Konang

Oke setelah selesai saya membahas Pantai  Pelang kini saya akan menerbangkan anda ke Pantai Konang, panta ini tak jauh letaknya dari Pantai Pelang sama-sama berada dalam satu wilayah satu kawasa di Kecamatan Panggul jaraknya kurang lebih 3 km lah. Pantai ini menjadi rujukan setelah para wisatawan selesai bekunjung dari pantai yang terkenal dengan air terjunya itu. Tak usah kawatir masuk Pantai Pelang ini gratis kok alias tidak banyar..hehe.

Obyek wisata ini terkenal dengan hamparan pantai yang sangat luas memanjang dari tumur ke selatan tak jarang biasanya tiap sore kawasan ini di padati para remaja dan anak-anak untuk melihat proses terbenamnya matahari, selain itu mereka memanfaatkan area pantai yang luas ini dengan bermain bola…..wauw……asyik bukan….?????

Setiap hari minggu atau hari libur jangan heran, banyak sekali pengujung yang datang silih berganti kebanyakan yang datang adalah dua sejoli atau bahkan sekelompok anak muda, yang ingin foto-foto di kawasan tersebut

Masyarakat sekitar tak mau juga ketingalan biasanya penduduk sekitar pantai beraktifitas di laut alias berprofesi sebagai nelayan, nah…jadi buat para penggujung manfaatkan kesempatan ini buat membeli hasil tangkapan para nelayan, bisa di bawa pulang atau  ikannya di bakar dimakan bersama anggota keluarga, teman, pacar atau saudara…!!!

Disana banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dam minuman, dan yang paling khas disana adalah es degannya karena rasanya beda dari es degan yang lain, mungkin rasa itu tercipta karena racikan para penjual yang ingin meramaikan dan menarik pengujung untuk datang ke tenpat itu..hehee…

Anda hobi mamcing?jangan lupa kalau mau berkunjung ke pantai ini membawa perlengkapan untuk mancing dan biasanya para pengujung yang lain mancing dari tepi pantai….

Dan yang paling membut para pengujug nyaman adalah kesejukan yang diciptakan dari banyaknya pohon-pohon kelapa yang tumbuh sehingga udarapun terasa segar…hm…bisa anda bayangkan..???

Pantai ini di kelilingi bukit-bikit pegunungan, dan sebuah pulau kecil yang cantik yang terletak di tengah-tengah laut, pulau ini di namakan pulau godo.

Tapi sayang kenapa pemerintah tidak mengelola obyek wisata ini, padahal banyak potensi yang bisa di kembangkan. Pantai ini bisa di sulap menjadi taman bermain dengan memanfaatkan area yang luas, atau di bangunkan resourt dengan menarik  investor dalam negri untuk mengelolanya sehingga memiliki nilai jual dan menarik wisatawan local maupun domestik. Dengan memaksimalkan kekayaan alam yang ada itu yang akan mensejahterakan masyarakat, membawa dalam perbaikan ekonomi yang menguntungkan kita semua.

Iklan

3 respons untuk ‘Pantai Konang

  1. wahyu setyo berkata:

    Konang memang indah, pa lg kalo pagi2 banyak yg pada narik jala ikan. menambah asiknya suasana. kalo malam banyak yg pulang dr melaut

Monggo pinarak?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s