Islamkah Aku?


IMG-20180402-WA0049

karya kang: @ibnuharits99

Mereka itu mewakili siapa sebenarnya? Atau jangan-jangan ada doktrin lain. Dan berasal dari paham yang mana?. Aku juga belum tahu. Bagi umat islam, al-khairu kulluhu fittibaa”ir Rosul S.A.W, yang terbaik dan yang paling baik adalah mengikuti jejak dan perilaku panutan agung, Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W. Dan itu merupakan perintah Allah. Baca lebih lanjut

Iklan

Kejutan dari Mempertahankan Sebuah Keyakinan


#Nyangkem #BloggerJawa

#Nyangkem
#BloggerJawa

Gue paling gak demen sama seseorang yang bermental rentenir. Apa-apa harus perhitungan banget, dan serba penuh kalkulasi demi sekantung duwit. Semisal keadaan’nya lagi seret pemasukan kadang masih bisa memaklumi sih, ya. Tapi saat pandangan mata gue menyapa halaman rumah yang penuh simbol-simbol kemewahan dunia, terus masih suka gebuk se-enak-udel sama anak kos. Itu sih hidupnya nyembah materi. Baca lebih lanjut

Kebersamaan Yang Berumur Tua


IMG-20180402-WA0049

karya kang: @ibnuharits99

Saat... dulu kita ingin cepat-cepat tumbuh besar, saat itu juga, secara tidak sadar, usia orang tua juga ikutan semakin menua. Pelajaran ini yang bisa gue ambil dalam beberapa bulan belakangan ini. Apa lagi, semenjak ke dua adek-adek gue hijrah ke Surabaya, untuk keperluan daftar ulang kuliah, selama tiga pekan ini. Mungkin keadaan di rumah sana, kesepian mulai menyergap di ruang keluarga. Baca lebih lanjut

Jungkat Jungkit Antara Atas dan Bawah


Kalo bukan karena adek gue lolos jalur seleksi bidik misi, pasti hari rabu kemarin gue ndak bakalan pulang ke desa. Keperluan gue pulang kemarin, bantuin adek-adek gue nyiapin berkas kelengkapan beasiswa bidik misi yang harus segera di up-load via online. Meski pun harus ngeporsir tenaga ekstra untuk wara-wiri. Untungnya tenaga gue sekuat Agung Herkules lagi ngangkat Candi Borobudur. Dari Surabaya jam 9-malam, sampek di rumah jam 5-pagi membuat badan gue…, lemes. Baca lebih lanjut

Dua Jagoan Yang Menembus Bidikmisi


INI mereka berdua, Sandra dan Dina, pas abis belajar makannya rakus

INI mereka berdua, Sandra dan Dina, pas abis belajar makannya rakus

Selepas gue sholat magrip. Jam lima lebih tiga puluh menit. Gue melepas sarung. Lalu bergegas menyalahkan motor metik tua. Baru beberapa meter jalan, dada gue deg–degan, ini yang ikut ujian bidik misi siapa, tapi malah gue yang mulai yang was-was. Sore kemarin, adalah hari penentun, antara dua pilihan. Jika Sandra dan Dina lolos seleksi jalur undangan rapot, yang sekarang namanya SNM-PTN, artinya gue lolos dari beban biayain kuliah mereka berdua. Jika mereka ndak lolos, siap-siap deh, gue bakal jadi cowok kere, seadanya. Baca lebih lanjut